AMBISIUS YANG MERUSAK KARAKTER  ALAMI  RAKYAT INDONESIA

AMBISIUS YANG MERUSAK KARAKTER  ALAMI  RAKYAT INDONESIA

 

Sebagai suatu bangsa yang berbudaya, pada hakekatnya rakyat Indonesia memiliki karakter terpuji yang diakui oleh seluruh bangsa – bangsa di dunia. Karakter yang merupakan warisan leluhur Ibu Pertiwi, bersumber dari nilai – nilai kultural yang terjalin lestari secara turun – temurun. Tenggang rasa tepa salira, gotong royong, ramah tamah, pekerja keras, mengutamakan musyawarah dan mufakat, mencintai ketertiban dan perdamaian merupakakan ciri – ciri khas kepribadian rakyat Indonesia.

Akan tetapi, sekarang ini karakteristik tersebut mengalami kerisis dan mulai terkikis.  Wajah yang ramah tamah itu mulai tidak tampak, karena didominasi rona beringas, buas dan bengis.

Makna musyawarah mufakat hampir  tidak memiliki manfaat, karena demonstrasi kerapkali dijadikan siasat  untuk memuaskan hasrat.

Apakah ada pergeseran nilai?

Apakah ada perubahan watak?

Ya, tetapi pergeseran nilai dan perubahan watak itu bukan disebabkan oleh PANCAROBA. Tetapi diprovokasi oleh Politisi Busuk yang berambisi mendapatkan kekuasaan. Ambisi membabi – buta yang menghalalkan segala cara, tanpa peduli PERSATUAN INDONESIA sebagai tujuan utama yang harus DITATA.

Semoga kita sadar untuk merajut PERSATUAN INDONESIA dalam suasana BHINNEKA TUNGGAL IKA.

 

Writer and Copy Right:
Dr. Appe Hamonangan Hutauruk, SH., MH.
Lecturer, Advocate and Legal Consultant
Handphone: 0818964919, 085959597919, 081213502002

______________________________

HIMBAUAN PARTISIPASI:

Sebagai PEMILIK dan PENULIS artikel – artikel dalam Website https://beritahukum-kebijakanpublik.com, saya menyatakan:

  • Mengajak VENDOR untuk memasang iklan pada artikel – artikel di website https://beritahukum-kebijakanpublik.com dengan langsung menghubungi saya;
  • Mempersilahkan rekan – rekan dan khalayak umum untuk mengcopy seluruh konten yang terdapat dalam website https://beritahukum-kebijakanpublik.com. Akan tetapi sebagai ungkapan KEPEDULIAN kiranya berkenan memberikan partisipasi sukarela melalui transfer ke rekening Bank BNI No. 0263783536 atas nama APPE HUTAURUK.

Semoga dengan kepedulian yang diberikan, saya dapat terus berkarya memposting artikel – artikel yang bermanfaat bagi dunia pendidikan, masyarakat serta bangsa dan negara.

#SalamPersasaudaraan:
APPE HAMONANGAN HUTAURUK

https://www.youtube.com/watch?v=eH2d5C2JFaw&t=2s

LAW  FIRM APPE  HAMONANGAN   HUTAURUK & ASSOCIATES
KETUA  UMUM  DPP LSM  KOMAKOPEPA
AKTIVIS’98

Leave a Reply

News Feed