EKONOMI DALAM DEFINISI

Uncategorized

EKONOMI DALAM DEFINISI

 

Key Executive Option ~ Hak istimewa seorang eksekutif untuk membeli saham perusahaan yang ditentukan dalam rapat pemegang saham.

__________

Key Industry ~ Industri yang berperan penting bagi perekonomian suatu negara karena ciri uniknya; Industri utama.

__________

Labor Cost ~ Biaya yang berkaitan dengan pengeluaran dan pemberian imbalan untuk karyawan.

__________

Labor Dispute ~ Pertentangan mengenai syarat – syarat dan kondisi kerja.

__________

Labor Stability Index ~ Rasio jumlah karyawan suatu perusahaan selama satu tahun atau lebih pada tanggal tertentu dengan seluruh jumlah karyawan satu tahun sebelum tanggal tertentu.

__________

Law of Larger Number ~ Hukum yang menyatakan bahwa semakin banyak kasus yang digunakan, semakin dekat pula hasil yang diperkirakan.

__________

Law of Supply and Demand ~ Jumlah penawaran jika keseimbangan dapat timbul dalam pasar yang bersaing; Hukum permintaan dan penawaran.

__________

Leader Merchandising ~ Promosi beberapa barang dengan harga yang menarik untuk mempengaruhi para pelanggan masuk ke dalam toko.

__________

Legal Entity ~ Badan hukum, misalnya Perseroan Terbatas.

__________

Legal Monopoly ~ Badan swasta yang diberikan hak istimewa oleh pemerintah untuk monopoli pasar tertentu menurut pengendalian dan penetapan harga yang ketat.

__________

Letter of License ~ Surat yang dibuat oleh kreditur yang memuat persetujuan mengenai kelonggaran waktu yang diberikan pada debitur untuk membayar utang.

__________

Majority Stockholder ~ Para pemegang saham yang memiliki lebih dari 50 % (lima puluh persen) hak suara dan memegang peranan dalam pengendalian perusahaan.

__________

Malthusian Law of Population ~ Hukum Thomas Malthus yang menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi berjalan lebih lambat daripada pertumbuhan penduduk.

__________

Management by Crisis ~ Gaya kepemimpinan yang bertujuan untuk menghilangkan kelemahan dan kegagalan dengan menunggu sampai sesuatu menjadi sedemikian buruk sehingga orang akan menerima tindakan – tindakan yang drastis.

__________

Management Prerogatics ~ Hak yang dimiliki oleh manajemen untuk mengambil suatu keputusan tertentu.

Created  and Posted By:
Appe Hamonangan Hutauruk, SH., MH.
Lecturer, Advocate and Legal Consultant
Handphone: 0818964919, 085959597919, 081213502002

____________________________

HIMBAUAN PARTISIPASI:

Sebagai PEMILIK dan PENULIS artikel – artikel dalam Website https://beritahukum-kebijakanpublik.com, saya mengajak:

  • Mengajak VENDOR untuk memasang iklan pada artikel – artikel di website https://beritahukum-kebijakanpublik.com dengan langsung menghubungi saya;
  • Mempersilahkan rekan – rekan dan khalayak umum untuk mengcopy seluruh konten yang terdapat dalam website https://beritahukum-kebijakanpublik.com. Akan tetapi sebagai ungkapan KEPEDULIAN kiranya berkenan memberikan partisipasi sukarela melalui transfer ke rekening Bank BNI No. 0263783536 atas nama APPE HUTAURUK.

Semoga dengan kepedulian yang diberikan, saya dapat terus berkarya memposting artikel – artikel yang bermanfaat bagi dunia pendidikan, masyarakat serta bangsa dan negara.

#SalamPersasaudaraan:
APPE HAMONANGAN HUTAURUK

 

 

LAW  FIRM APPE  HAMONANGAN   HUTAURUK & ASSOCIATES
KETUA  UMUM  DPP LSM  KOMAKOPEPA
AKTIVIS’98

Leave a Reply