BERBAGAI ISTILAH PENTING DALAM BUSINESS

BERBAGAI ISTILAH PENTING DALAM BUSINESS

 

Direct Tax ~ Pajak yang yang dipungut atas perorangan, diperoleh dari berbagai macam sumber pendapatan mereka, seperti upah, gaji, keuntungan dan bunga. Pendapatan dikumpulkan dari orang itu sendiri atau dikurangi dari pendapatan mereka dan dikumpulkan oleh majikannya (Pajak Langsung);

__________

Disability income ~ Tunjangan yang diberikan oleh kontrak asuransi kesehatan khusus yang memberikan asuransi ganti rugi atas kerugian waktu karena sakit atau kecelakaan.

__________

Discharge bankrupt ~ Kebangkrutan yang telah dibebaskan oleh Pengadilan dari pertanggungjawaban untuk melunasi utang selanjutnya.

__________

Disciplinary action ~ Tindakan untuk mempertahankan standar kerja dengan mengenakan hukuman karyawan yang gagal memenuhi standar tersebut.

__________

Disciplinary layoff ~ Pemecatan sementara disebabkan oleh pelanggaran peraturan perusahaan.

__________

Disclaimer of opinion ~ Pernyataan dalam laporan akuntan publik yang menunjukkan ketidaksediaannya untuk memberikan pendapat atau kewajban laporan keuangan yang disebut dalam laporannya.

__________

Disguised unemployment ~ Pengangguran tersamar, yaitu gambaran statistik  pengangguran yang tidak memperhitungkan pengangguran jenis tertentu, seperti ibu rumah tangga.

__________

Dispatch earning ~ Penghematan ongkos pengiriman dengan pembongkaran muatan cepat di pelabuhan tujuan.

__________

Fair trade agreement ~ Persetujuan diantara pengusaha pabrik dan penyalur atau pengusaha pabrik dengan pedagang kecil yang menetapkan tingkat harga jual minimum bagi barang – barang yang dihasilkan pengusaha pabrik tersebut.

__________

Fair trade law ~ Undang – undang di Amerika Serikat yang mengijinkan pembiayaan harga penjualan kembali.

__________

Fair trade pricing ~ Penetapan undang – undang terhadap harga – harga eceran minimum.

 

Created  and Posted By:
Appe Hamonangan Hutauruk, SH., MH.
Lecturer, Advocate and Legal Consultant
Handphone: 0818964919, 085959597919, 081213502002

 

______________________________

HIMBAUAN PARTISIPASI:

Sebagai PEMILIK dan PENULIS artikel – artikel dalam Website https://beritahukum-kebijakanpublik.com, saya menyatakan:

  • Mengajak VENDOR untuk memasang iklan pada artikel – artikel di website https://beritahukum-kebijakanpublik.com dengan langsung menghubungi saya;
  • Mempersilahkan rekan – rekan dan khalayak umum untuk mengcopy seluruh konten yang terdapat dalam website https://beritahukum-kebijakanpublik.com. Akan tetapi sebagai ungkapan KEPEDULIAN kiranya berkenan memberikan partisipasi sukarela melalui transfer ke rekening Bank BNI No. 0263783536 atas nama APPE HUTAURUK.

Semoga dengan kepedulian yang diberikan, saya dapat terus berkarya memposting artikel – artikel yang bermanfaat bagi dunia pendidikan, masyarakat serta bangsa dan negara.

#SalamPersasaudaraan:
APPE HAMONANGAN HUTAURUK

 

LAW  FIRM APPE  HAMONANGAN   HUTAURUK & ASSOCIATES
KETUA  UMUM  DPP LSM  KOMAKOPEPA
AKTIVIS’98

Leave a Reply

1 comment

  1. Pingback: 3wriggle

News Feed