by

FILSAFAT BHINNEKA TUNGGAL IKA

-Uncategorized-1,671 views

FILSAFAT BHINNEKA TUNGGAL IKA

 

Sebuah frasa sederhana namun sarat akan makna, dikutip dari KAKAWIN SUTASOMA karangan MPU TANTULAR, yaitu “BHINNEKA TUNGGAL IKA” yang berarti “ BERBEDA – BEDA TETAPI TETAP SATU.” Cakupan yang lebih luas dari pengertian frasa tersebut adalah apapun latar belakang agama, suku ataupun ras yang dianut/diyakini oleh setiap elemen RAKYAT INDONESIA, namun semuanya merupakan SATU KESATUAN sebagai MASYARAKAT BANGSA (nation) yang diikat dengan tali persaudaraan yaitu BANGSA INDONESIA.

 

Jakarta, 27 Mei 2017

Dr. (Cand) APPE HAMONANGAN HUTAURUK, SH., MH.

 

______________________________

HIMBAUAN PARTISIPASI:

Sebagai PEMILIK dan PENULIS artikel – artikel dalam Website https://beritahukum-kebijakanpublik.com, saya menyatakan:

  • Mengajak VENDOR untuk memasang iklan pada artikel – artikel di website https://beritahukum-kebijakanpublik.com dengan langsung menghubungi saya;
  • Mempersilahkan rekan – rekan dan khalayak umum untuk mengcopy seluruh konten yang terdapat dalam website https://beritahukum-kebijakanpublik.com. Akan tetapi sebagai ungkapan KEPEDULIAN kiranya berkenan memberikan partisipasi sukarela melalui transfer ke rekening Bank BNI No. 0263783536 atas nama APPE HUTAURUK.

Semoga dengan kepedulian yang diberikan, saya dapat terus berkarya memposting artikel – artikel yang bermanfaat bagi dunia pendidikan, masyarakat serta bangsa dan negara.

#SalamPersasaudaraan:
APPE HAMONANGAN HUTAURUK

 

https://www.youtube.com/watch?v=ta5IZN1JBTw&t=6s

LAW  FIRM APPE  HAMONANGAN   HUTAURUK & ASSOCIATES
KETUA  UMUM  DPP LSM  KOMAKOPEPA
AKTIVIS’98

Comment

Leave a Reply