by

ISSUE MAYORITAS DAN MINORITAS

-Uncategorized-2,547 views

ISSUE MAYORITAS DAN MINORITAS

 

Dewasa ini kelompok – kelompok  penekan (preasure groups) ini sengaja menyebarluaskan  propaganda pemahaman picik dan sempit yang menciptakan “jurang pemisah (gap)” di kalangan rakyat Indonesia, dengan meniupkan issue paradoks  “KELOMPOK/GOLONGAN MAYORITAS” dan “KELOMPOK/GOLONGAN MINORITAS” yang memposisikan Pihak Mayoritas seharusnya lebih berkuasa dan unggul/superior daripada Pihak Minoritas. Pengklasifikasian yang demikian,  sejatinya HARUS DIHINDARI agara rakyat Indonesia TIDAK TERKOTAK – KOTAK dalam segmentasi egosentrik suku/etnik, agama, ras, latar belakang sosial budaya, daerah, aliran politik dan sebagainya, yang dapat mengancam DISINTEGRASI BANGSA.

Bangsa Indonesia jangan TERKOPTASI pada DIKOTOMI mayoritas dan minoritas, tetapi harus memandang bahwa semua komponen/elemen bangsa yang bersifat pluralistik  merupakan SATU KESATUAN YANG TIDAK TERPISAHKAN dalam BINGKAI Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Jakarta, 27 Mei 2017
Writer and Copy Right:
Dr. (Cand.) Appe Hamonangan Hutauruk, SH., MH.
Lecturer, Advocate and Legal Consultant
Handphone: 0818964919, 085959597919, 081213502002

____________________________

HIMBAUAN PARTISIPASI:

Sebagai PEMILIK dan PENULIS artikel – artikel dalam Website https://beritahukum-kebijakanpublik.com, saya mengajak:

  • Mengajak VENDOR untuk memasang iklan pada artikel – artikel di website https://beritahukum-kebijakanpublik.com dengan langsung menghubungi saya;
  • Mempersilahkan rekan – rekan dan khalayak umum untuk mengcopy seluruh konten yang terdapat dalam website https://beritahukum-kebijakanpublik.com. Akan tetapi sebagai ungkapan KEPEDULIAN kiranya berkenan memberikan partisipasi sukarela melalui transfer ke rekening Bank BNI No. 0263783536 atas nama APPE HUTAURUK.

Semoga dengan kepedulian yang diberikan, saya dapat terus berkarya memposting artikel – artikel yang bermanfaat bagi dunia pendidikan, masyarakat serta bangsa dan negara.

#SalamPersasaudaraan:
APPE HAMONANGAN HUTAURUK

 

 

https://www.youtube.com/watch?v=ty_DVAxD8R0&t=6s

LAW  FIRM APPE  HAMONANGAN   HUTAURUK & ASSOCIATES
KETUA  UMUM  DPP LSM  KOMAKOPEPA 
AKTIVIS’98

Comment

Leave a Reply